Minggu, 24 Oktober 2010

Tugas Pokok dan Program Kegiatan Waka Kesiswaan SMK AR-RAHMAN WATUSALAM

Umum :

1. Melakukan penyusunan perencanaan pemrograman kegiatan, evaluasi dan monitoring kegiatan kesiswaan, yang meliputi kegiatan OSIS, kegiatan ekstrakurikuler, kegiatan Wawasan Wiyatamandala, dan bimbingan konseling.
2. Melakukan penyusunan alokasi anggaran kegiatan berdasarkan perencanaan yang telah dilakukan, serta mengacu pada skala prioritas.
3. Melakukan evaluasi dan pelaporan secara berkala terhadap ketercapaian program yang telah disusun, dan menyampaikannya kepada Kepala SMK AR-RAHMAN WATUSALAM dengan tembusan kepada seluruh Wakil Kepala SMK AR-RAHMAN WATUSALAM dan Ka. TU SMK AR-RAHMAN WATUSALAM, serta pengurus Komite Sekolah SMK AR-RAHMAN WATUSALAM.
4. Melakukan penataan administrasi sesuai dengan prinsip-prinsip manajemen dan organisasi.
5. Menetapkan personel yang akan dilibatkan dalam kegiatan-kegiatan pembinaan kesiswaan, baik yang bersifat rutin maupun yang bersifat insidentil.
6. Menjalin kerjasama dengan alumni.

Kegiatan Perwakilan Kelas :
1. Menetapkan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga PK SMK AR-RAHMAN WATUSALAM.
2. Mengkaji dan meninjau ulang semua program kerja PK, dan menyesuaikannya dengan kebutuhan dan tantangan, serta memperhatikan aspirasi siswa, guru dan masyarakat serta orang tua.
3. Menetapkan program kerja PK.
4. Melakukan penataan tugas pokok, fungsi, dan peran PK.
5. Melakukan pembinaan, pengawasan dan evalusi terhadap berbagai kegiatan dan program kerja PK, serta melakukan pelaporan tertulis

Kegiatan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS):
1. Menetapkan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga OSIS SMK AR-RAHMAN WATUSALAM.
2. Mengkaji dan meninjau ulang semua program kerja OSIS, dan menyesuaikannya dengan kebutuhan dan tantangan, serta memperhatikan aspirasi siswa, guru dan masyarakat serta orangtua.
3. Menetapkan program kerja OSIS.
4. Melakukan penataan tugas pokok, fungsi, dan peran OSIS.
5. Melakukan pembinaan, pengawasan dan evalusi terhadap berbagai kegiatan dan program kerja OSIS, serta melakukan pelaporan tertulis.

Kegiatan Ekstra Kurikuler :
1. Mengkaji dan meninjau ulang semua bentuk kegiatan ekstra kurikuler, guna menemukan dan mengarahkan bentuk kegiatan yang menunjang pada upaya peningkatan kualitas pembelajaran dan pembinaan watak siswa.
2. Mengarahkan dan mendorong kegiatan ekstra kurikuler agar memberikan manfaat yang optimal bagi pengembangan potensi siswa dan menunjang upaya-upaya peningkatan pembelajaran.
3. Menyetujui program kegiatan ekstra kurikuler.
4. Melakukan pembinaan, pengawasan dan evaluasi terhadap berbagai kegiatan dan program kegiatan ekstra kurikuler, serta melakukan pelaporan tertulis.

Personel Pembinaan Kesiswaan :
Pembina Umum OSIS : Ana Sufyana, S.Pd
Pembina OSIS Bid. Seni Budaya dan Olah raga : M. Zakariya, S.Ag
Pembina OSIS Bid. Sosmas dan Keagamaan : M. Romli, S.Pd.I, M.S.I
Pembina OSIS Bid. PPSDM : Fitria Yulianty, S.Pd
Pembina OSIS Bid. Pengemb. Intelektual dan Keilmua : Eko Prasetyo, A.Md
Petugas STP2K : M. Romli, S.Pd.I, M.S.I

Tidak ada komentar:

Posting Komentar